MANFAAT BUAH CIPLUKAN BAGI KESEHATAN


      Kalau melihat tanaman satu ini, pasti kita ingat pada masa dahulu tahun 90an, dimana buah ini adalah salah satu mainan anak-anak. Tanaman yang tumbuh subur dipematang sawah. Tanaman yang dianggap sama saja dengan rumput liar yang tidak ada guna dan manfaatnya.
      Ternyata berdasarkan penelitian oleh para ahli menemukan kandungan buah ciplukan yang bermanfaat bagi kesehatan. Berikut khasiat manfaat ciplukan bagi penyembuhan:

1.   Membantu Menurunkan Hipertensi
      Buah ciplukan bisa kita manfaatkan saat kita terkena tekanan darah tinggi. Caranya ambil buah ciplukan, kita butuhkan 5 gram buah ciplukan kemudian rebus didalam 110ml air, rebus sampai mendidih kurang lebih 10-15menit. Setelah mendidih saring air rebusan kemudian dinginkan air rebusan buah ciplukan. Meminumnya sehari 2 kali. Perlu diingat jangan menyimapannya terlalu lama, karena senyawa yang ada akan rusak.

Baca juga artikel ini : MENJADI CLEANING SERVICE UNTUK PASANGAN KITA

2.   Mengobati Paru-paru
      Satu lagi manfaat buah ciplukan adalah untuk penyembuhan penyakit paru-paru. Caranya adalah dengan merebus seluruh bagian buah ciplukan, mulai dari akar, batang, daun. Tetapi sebelum direbus dicuci dulu sobat, supaya tanah dan kotoran yang menempel hilang tentunya menjadi bersih. Merebusnya cukup dengan air sebanyak 3-5 gelas. Minum air rebusan sehari 3 kali.

3.   Membantu Meredakan Asma
      Daun dan buah ciplukan direbus atau dengan mengambil beberapa helai campur dengan kapur sirih kemudian hancurkan dengan tangan sampai keluar airnya, kemudian airnya oleskan pada bagian dada.

4.   Sebagai Obat Kanker Payudara
      Pucuk yang masih muda campur dengan 4 butir beras dan tunas kunyit. Kemudian tumbuk bahan-bahan tersebut kemudian air dari hasil penumbukan dioleskan kebagian dada.

5.   Membantu Kecerdasan Otak
      Caranya ambil buah ciplukan secukupnya kemudain tambahkan air, jeruk nipis dan gula. Semua bahan di tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan siap di minum. Khasiat dari campuran buah ciplikan tadi mampu menambah daya kecerdasan otak kita.


by : Rochmad

MANFAAT BUAH CIPLUKAN BAGI KESEHATAN MANFAAT BUAH CIPLUKAN BAGI KESEHATAN Reviewed by Ubed on 12/28/2016 09:22:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar