Kegiatan Yang Harus Tetap Dilanjutkan Meskipun Di Usia 20-an Tahun


      Ketika usia kita sudah menginjak 20 tahun, oleh orang lain kita sudah dianggap telah meninggalkan masa remaja dan menuju usia dewasa. Di fase umur kepala dua ini kita akan merasakan hal yang sangat berbeda dari usia kita sebelum 20 tahun. Hal yang mungkin sebelumnya tidak terpikir ketika berusia di bawah 20 tahun, di usia ini kamu mau tidak mau harus memikirkannya, seperti halnya permasalahan kerja, keputusan menikah atau tidak dulu, setelah sarjana melanjutkan ke pascasarjana atau tidak, serta permasalahan hidup yang semakin rumit saja, dan banyak hal lainnya.

      Memang benar sekali sahabat permasalahan-permasalahan yang demikian tetep harus dipikirkan dan direncanakan matang-matang, karena hal-hal itu akan menentukan kehidupan kita pada taraf yang lebih baik dimasa yang akan datang. Tetapi tidak juga kita melulu memikirkannya, disela-sela pemikiran kita fokus pada masa depan, kegiatan-kegiatan positif diusia sebelum 20 tahun bisa kita lakukan seperti biasanya dan mungkin juga bisa dilakukan lebih kreatif dan inovatif untuk menghindari bosen atau kejenuhan otak kita sahabat.

      Seperti kegiatan-kegiatan kita berikut ini yang tetap bisa dilakoni di usia 20-an,

1.   Menjaga kebersihan di kamar kita sendiri

      Semua berawal dari yang terkecil. Menjaga kebersihan lingkungan yang sebelumnya sudah dimulai dari lingkup terkecil, dengan membersihkan tempat yang paling pribadi kita yaitu kamar kita. Jangan sampai ada barang sekecil apapun yang mengotori di tempat pribadi kita, tidak ada buku kuliah yang berantakan, penataan pakaian pakaian yang rapi, penataan alat kosmetik, penataan ranjang dan lainnya semuanya tertata sesuai pada tempat dan rapi.

      Ada sebagian teman kita yang seusia kita yakni 20 tahun, yang tidak begitu perduli terhadap kebersihan dan kerapian kamarnya, its no good guys. Why? Semua pasti tahu termasuk kita sahabat bahwasannya kebersihan adalah pangkal kesehatan terlebih juga kebersihan sebagian daripada iman. Kebiasaan membersihkan kamar kita ini sangat berguna sekali ketika kita sudah membangun keluarga sendiri sahabat, dan akan sangat bermanfaat lagi ketika kita sudah mempunyai anak, kita bisa contohkan sedini mungkin terhadap anak kita.

Baca juga : Ingin Sukses dan Berkembang? Usia 20-An Jangan Kamu Sia-siakan

2.   Lanjutkan kegiatan olahraga

      Menjaga kebersihan sudah jalan kita lengkapi menjaga kesehatan kita. Kesehatan diusia produktif sangatlah penting dan berharga sahabat. Diusia produktif kita akan merasakan betapa terkurasnya tenaga dan pikiran kita, kalau tidak kita jaga sedari awal kita bisa tumbang dan tidak akan asyik bila itu terjadi pada momen paling berharga dalam hidup kita.

      Kepadatan rutinitas kita bisa jadi penghalang utama untuk menjaga kebutuhan tubuh kita akan  olahraga. Ada cara kok kalau kita niat kuat, apalagi kalo sahabat seringkali streaming-an di youtube, banyak sekali video tentang bagaimana tetap bisa berolahraga dipadatnya kegiatan atau di tempat kerja, seperti hal di link youtube berikut "klikdisini" bisa dipraktekin mulai sekarang.

3.   Pandai bergaul kepada siapa saja

      Bila diusia remaja kita, orang yang lebih tua entah itu kakak, ibu bapak, guru selalu berpesan kepada kita bila berteman pilihlah yang baik, supaya kita tidak salah dan menjadi orang yang baik pula dikemudian hari. Tetapi diusia 20-an tahun kita tidak bisa seperti itu, karena sudah mulai membaur dengan keheterogenan karakter orang,  kita harus mulai tidak memilih-milih teman, kita bergaul kepada semuanya tanpa pilih-pilih. Karena itu juga akan berguna, misal kita berteman kepada orang yang buruk kepribadiannya kita ambil hikmah supaya kita semakin menjadi diri yang baik dan bermanfaat. Kita serap ilmu kehidupannya yang baik dan bermanfaat.

      Seribu teman kurang, satu musuh kebanyakan. Kalau sahabat banyak teman, ketika sahabat kenapa-kenapa, entah itu tersesat ketika mau berkunjung kesuatu tempat, mengalami kejadian yang tidak diinginkan jatuh dari motor mungkin, sahabat mudah sekali mendapatkan pertolongan.

4.   Hobi yang berguna harus tetep dilanjutkan

      Kalau sahabat pernah mendapatkan cerita-cerita orang sukses entah itu dari membaca buku-buku orang sukses atau melihat di televisi. Ada banyak orang sukses yang berawal dari kegemaran atau hobi. Misal kalau sahabat hobinya menulis, ibu Asma Nadia yang kita kenal seorang penulis itu memang awalnya dari kegemaran Ibu Asma yaitu menulis sampai sekarang ketika beliau sukses dengan hasil karya tulisnya, dan itu bisa sahabat jadikan inspirasi. Sahabat bisa mencari apa saja tips Ibu Asma Nadia dalam menulis untuk bisa mengembangkan karya tulis sahabat.

      Semua hobi lanjutkan disela-sela kepadatan rutinitas kegiatan di usia 20-an.
Semoga bermanfaat


by : Rochmad

Kegiatan Yang Harus Tetap Dilanjutkan Meskipun Di Usia 20-an Tahun Kegiatan Yang Harus Tetap Dilanjutkan Meskipun Di Usia 20-an Tahun Reviewed by Ubed on 3/07/2017 09:05:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar